PENGHEMAT BBM - TURBO JET ACCELERATOR (PROXIMA)
Dalam
keseharian berkendaraan, seringkali kita merasa mobil yang dikendarai tidak
se-responsive seperti yang kita inginkan. Pedal gas sudah diinjak dalam-dalam,
tetapi tetap saja kosong (ngempos). Akselerasi tidak bisa spontan, apalagi pada
saat menanjak. Pertama, penyebab kekosongan tersebut karena kurang padatnya
udara yang masuk ke ruang bakar, sebab udara masuk hanya mengandalkan
hisapan dari piston. Kedua, akibat keterlambatan, karena selain panjangnya
perjalanan, udara mendapat banyak hambatan mulai dari filter udara, throttle
body dan katup masuk sebelum udara tersebut sampai ke ruang bakar. Belum
lagi tingkat kepadatan oksigen di udara yang berbeda-beda antara satu tempat
dengan tempat lainnya. Pembakaran pun tidak sempurna sehingga mengakibatkan
penumpukan karbon pada piston, di sekitar katup masuk, katup keluar, dan di
dalam catalytic converter karena BBM tidak habis terbakar. Masalah
seperti kekurangan tenaga, boros BBM, ngelitik, panas berlebih, dll menjadi
sangat umum.
Di
sinilah Proxima Turbojet Accelerator hadir sebagai alat bantu untuk
memadatkan dan mempercepat udara yang masuk ke ruang bakar, tanpa perlu
modifikasi sama sekali. Ini adalah produk pertama yang memanfaatkan udara masuk
sebagai penggerak propeller turbine-nya. Udara yang masuk sekaligus
dimanfaatkan untuk menggerakkan propeller turbine. Propeller turbine
ini otomatis akan menggerakkan propeller kompressor karena kedua
propeller ini terhubung pada shaft yang sama. Pemampatan dan percepatan udara
yang terjadi membuat massa oksigen menjadi lebih padat dan volumenya bertambah.
Hal inilah yang akan menghilangkan kekosongan tadi, sebab udara sudah tersedia
dan putaran mesin meningkat seketika pada saat pedal gas diinjak. Terjadilah
pembakaran sempurna, torsi dan tenaga maksimum cepat tercapai, ruang bakar
bersih, tak ada lagi ngelitik, panas berlebih dan boros BBM. Akselerasi
menjadi spontan dan kenyamanan berkendaraan pun tercapai.
Prinsip
kerja Proxima Turbojet Accelerator sebenarnya sama seperti Turbo Charger, hanya
saja penggerak propeller turbine-nya yang berbeda. Kalau Turbo Charger
memanfaatkan gas buang, Proxima Turbojet Accelerator memanfaatkan udara masuk.
Adapun antara gas buang dan udara masuk, baik kekuatan tekanan, kecepatan
maupun volumenya semuanya sama.
Cara Kerja PROXIMA Turbojet Accelerator
Bagaimana cara kerja PROXIMA
Turbojet Accelerator?
Turbojet
Accelerator PROXIMA terdiri dari Turbine Variable dan Kompressor. Secara
terpisah, hisapan piston memutar Turbine 100%, dan Kompressor hanya 60%. Karena
baik Turbine maupun Kompressor berputar pada satu poros, sehingga putaran
Kompressor meningkat 40%. Hal inilah yang menghasilkan lebih banyak udara padat
masuk ke ruang bakar dan membuat pembakaran sempurna.
Bagaimana cara kerja mesin?
Setiap pembakaran membutuhkan tiga unsur, yaitu:
Oksigen, BBM, dan Api. Air to Fuel Ratio (AFR) yang ideal adalah 14,7:1, yang
berarti 93% udara dan 7% BBM. Adanya hambatan dari saringan udara, throttle
body, katup masuk dan keterlambatan mengakibatkan mesin kekurangan udara.
Akibatnya tidak terjadi pembakaran sempurna, sehingga masalah yang umum terjadi
adalah mesin tidak bertenaga, boros BBM, ngelitik, ruang bakar kotor, panas
berlebih, polusi tinggi sampai mesin membutuhkan BBM beroktan tinggi.
Beberapa
keuntungan apabila memanfaatkan udara masuk adalah sebagai berikut:
1.
Udaranya dingin sehingga tidak membutuhkan intercooler
2.
Tidak terjadi turbo lag seperti yang lazim terjadi pada Turbo Charger
3.
Universal, bisa diaplikasikan di mobil maupun motor apa saja. Bensin/diesel termasuk yang
sudah turbo charged
4.
Dapat dipakai selamanya, maintenance hanya pada penggantian bearing
secara berkala
Berikut ini daftar produk Turbojet
Accelerator PROXIMA:
Item Name | Mesin Bensin | Mesin Diesel | Harga / Unit |
M-500T | ≤ 125cc | - | Rp. 650.000 |
M-700T | 110cc – 150cc | - | Rp. 1.300.000 |
M-900T | 135cc – 200cc | - | Rp. Call |
S-300T | ≤ 1300cc | - | Rp. 2.500.000 |
S-500T | ≤ 1500cc | - | Rp. 3.300.000 |
D-700T | ≤ 1800cc | - | Rp. 4.000.000 |
D-900T | 1500cc – 2500cc, V6 | 1400cc – 2000cc, Turbo Diesel | Rp. 5.200.000 |
E-930T | 1500cc – 3000cc, V6 | 1400cc – 2500cc, Turbo Diesel | Rp. 6.700.000 |
LIMITED | 2000cc – 4000cc, V6 | 2000cc – 4000cc, V6, Light Truck | Rp. 12.200.000 |
ULTIMATE | 3000cc – 8000cc, V6, V8 | 2000cc – 6000cc, V6, V8, Heavy Truck | Rp. Call |
Tarikan Meningkat : 5% – 30%
Torsi Meningkat : 5% – 30%
Penghematan : 3% – 20%
Tenaga & Torsi Maks. Tercapai lebih awal : 100 – 700 (RPM)
Torsi &Tenaga Maks meningkat : 100 – 700 (RPM)
Menurunkan CO : 20% – 60%
Menurunkan HC : 20 – 60%
* Tabel ini hasil uji dari Universitas Petra, Surabaya, Institut Teknologi Indonesia (ITI) dan test lapangan.
Untuk Pemesanan dan Pemasangan dapat menghubungi :
Telp.: 021-70163316
HP: 082-111-737-037
Pin BB: 2909B1B4
Produk lainnya yang kami tawarkan dapat dibeli di ITC Duta Mas Fatmawati/82.
Telp.: 021-70163316
HP: 082-111-737-037
Pin BB: 2909B1B4
Produk lainnya yang kami tawarkan dapat dibeli di ITC Duta Mas Fatmawati/82.
Coolant For Radiator
- Mencegah panas berlebih
- Mencegah karat dan terjadinya kerak
- Water pump, radiator dan blok mesin menjadi awet
Fuel System Spray Cleaner
- Pembersih Karburator dan Injector
- Membersihkan karbon
- Mesin lebih stabil dan Tokcer
Carbon Jet Foam Cleaner
- Membersihkan intake manifold dan ruang bakar
- Meningkatkan akselerasi
- Menghemat BBM
Silicone Spray
- Menghilangkan bunyi denyit
- Melancarkan kaca jendela
- Mencegah lembab & kedap air
Silicone Glaze
- Melindungi ban dan dashboard
- Tidak meninggalkan bercak pada velg
- Dapat dipakai sebagai semir tas, sepatu, dll
- Pelumas serbaguna
- Menghilangkan karat
- Pelindung terhadap kelembapan
Rubberized Undercoat
- Tanpa serat asbes melainkan Zinc Dust
- Mengurangi suara bising dan getaran
- Cepat kering dan bisa dicat
Engine Degreaser
- Praktis untuk membersihkan bagian luar mesin
- Membersihkan aspal pada bodi
- Daya emulsi yang kuat
Fresh ‘n Clean
- Membersihkan hampir semua permukaan
- Daya bersih sangat ampuh
- Aroma menyegarkan
- Diperkuat dengan Molybdenum dan Graphite
- Tahan terhadap gesekan extreme
- Tahan temperatur tinggi dan tidak berubah sifat
Silicone Oil
- Kualitas prima
- Tahan lama
- Membersihkan lebih cepat
- Cepat kering dan tidak meninggalkan bekas
- Menghilangkan bunyi berdecit
- Membersihkan dan merawat Injector
- Meningkatkan kadar oktan
- Tarikan lebih responsif
- Ampuh membersihkan rantai dan gear
- Praktis digunakan
Chain Lubricant
- Lebih bersih
- Tidak berisik
- Lebih awet
Silicone Glaze
- Melindungi ban
- Tidak meninggalkan bercak pada velg
- Bersih lebih lama
Spray Paint – Heat Resistance
- Untuk knalpot, blok mesin, dll
- Tahan panas sampai 600 derajat F
- Cepat kering
Spray Paint – Multipurpose
- Untuk permukaan logam, kayu, plastik, vinyl, dll
- Semprotan halus dan cepat kering
Octane Booster – Motor
- Membersihkan dan merawat karburator dan Injector
- Meningkatkan kadar oktan
- Tarikan lebih responsif
Metal Rust Preventive
- Untuk mold, sparepart yang disimpan lama
- Mencegah karat
- Mudah dibersihkan kembali
Electric Motor Cleaner
- Untuk membersihkan dinamo, generator, motor listrik, dll
- Menghilangkan karat dan minyak
- Non Flammable
Contact Cleaner
- Untuk membersihkan panel listrik, PCB, konektor komputer, dll
- Ramah terhadap plastik
- Tidak meninggalkan residu
saya tgl 2-05-21014 baru beli proxima s-500t di automotive show 2014 yang saya tanyakan untuk penggantian bearing apa bisa di lakukan di cihamlpas motor bandung ?
BalasHapusUntuk penggantian akan dilakukan di distributor utama. Agent yang berada dibandung akan meneruskannya ke jakarta. Terima kasih.
Hapus
BalasHapusHi, probably our entry may be off topic but anyways, I have been surfing around your blog and it looks very professional. It’s obvious you know your topic and you appear fervent about it. I’m developing a fresh blog plus I’m struggling to make it look good, as well as offer the best quality content. I have learned much at your web site and also I anticipate alot more articles and will be coming back soon. Thanks you.
123.hp.com/setup 8610